29 September 2022
botol bayi anti kolik2

Cara Mencuci dan Mensterilkan Botol susu bayi

Produk Bayi TerbaikSterilisasi panas mampu ditunaikan bersama perendaman di dalam air mendidih atau bersama dengan mengenakan alat sterilisasi spesifik (Uap dan microwave).

Untuk pemanfaatan alat sterilisasi tempat tinggal, selalu ikuti petunjuk yang terdapat didalam buku petunjuk.

Untuk sterilisasi bersama dengan air mendidih, rebus botol, dot, mur dan tutupnya selama minimal 20 menit di dalam panci higienis yang memuat air. Pastikan bukan tersedia gelembung udara di didalam botol yang mampu menghambat sterilisasi keseluruhan. Terhadap akhir perebusan, matikan barah dan biarkan seluruh bagian terendam di dalam panci, tutup tutupnya, hingga pemanfaatan berikutnya untuk menahan bagian di dalam dinding botol dan dot terkontaminasi ulang. Sebelum kenakan botol, keluarkan bermacam bagian botol bersama dengan tang, bersihkan dan sterilkan secara bergantian (Hindari menyentuh bagian botol bersama dengan tangan yang akan bersentuhan bersama dengan susu dan mulut bayi: bagian di dalam botol dan cincin kacang dan dot).

Jikalau harus untuk mengeluarkan botol sebelum sementara makan, kudu untuk membiarkan botol mengering bersama baik terhadap permukaan yang amat higienis, merakit dan menutupnya dan sesudah itu menyimpannya di daerah yang higienis.

Sterilisasi dingin

Kecuali Kamu memakai pensteril dingin tempat tinggal tangga, ikuti petunjuk yang terdapat didalam buklet instruksi. Terhadap umumnya alat sterilisasi ini laksanakan perendaman didalam larutan desinfektan minimal selama 1 setengah jam didalam baki spesifik yang memuat air dan cairan sterilisasi. Solusinya mesti diperbarui tiap-tiap 24 jam.

Benda yang disterilkan kudu dikeluarkan bersama forsep bersih, benda itu bukan boleh dibilas namun cuman dikeringkan, kemungkinan langsung sebelum makan.

Terkecuali mesti untuk mengeluarkan botol sebelum selagi makan, botol wajib sahih-sahih kering, dirakit dan dipasang ulang di daerah yang higienis.

Memperhatikan bahannya

Didalam hal kebersihan botol, ingatlah bahwa botol plastik dan botol kaca punya ciri yang berbeda.

Gelas tahan suhu tinggi bersama dengan baik dan bukan melepaskan bahan kimia apa pun ke di dalam susu. Oleh dikarenakan tersebut, botol kaca bisa disterilkan bersama panas apalagi terhadap suhu tinggi. Ini terlampau cocok untuk bulan-bulan pertama kehidupan anak, gara-gara memastikan kebersihan maksimal.

Botol plastik, di sisi lain, kecuali terkena suhu tinggi mampu melepaskan mikropartikel plastik (Disebut mikroplastik) yang bisa dilepaskan ke di dalam susu dan diambil oleh bayi. Sejalan selagi, plastik juga cenderung jadi buram: oleh dikarenakan tersebut signifikan untuk mengganti botol, untuk memastikan kebersihannya sahih.