Ada banyak sekali orang yang masih belum memprioritaskan menabung untuk hari- hari ini.

Tabungan itu bisa jadi untuk berbagai keperluan seperti misalnya untuk hari tua, untuk asuransi, untuk edukasi anak, untuk dp rumah, untuk buat bisnis baru maupun untuk modal investasi baru, dan lain berbagai keperluan lainnya.

Bila sudah tahu tujuan menabung untuk berbagai keperluan penting seperti di atas, lalu bagaimana caranya untuk bisa menabung untuk bisa membuat menabung itu menjadi lebih baik lagi, lebih mudah, dan hasilnya menjadi lebih optimal?

Salah satu caranya adalah memprioritaskan bujet untuk tabungan menjadi yang nomor satu begitu ada uang masuk, dengan target tabungan minimal 10% untuk setiap kali ada uang masuk. Jadi misalnya Anda punya gaji 10jt, setiap kali ada gaji 10jt masuk, langsung sisihkan 10% yaitu 1jt untuk masuk ke tabungan Anda.

Lebih bagus bila Anda bisa buat proses ini menjadi otomatis ya, misalnya ada auto transfer ke rekening bank tertentu untuk membuatnya terpisah, jadi Anda belum sempat lihat saldo masuk ke rekening Anda ternyata uangnya sudah dipisahkan, ini membuat proses menabung menjadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan yang seharusnya seperti ini secara manual.

Cara lainnya adalah dengan membuat seluruh income khusus dari satu sumber itu menjadi khusus untuk tabungan Anda. Jadi misalnya Anda punya beberapa bisnis, ini akan jauh lebih mudah untuk membuat perbedaan dari sumber income setiap bisnis untuk mempunyai perlakuan yang berbeda.

Misalnya Anda punya dua bisnis, jadi bisa jadi demikian, bisnis satu adalah untuk keseharian, kebutuhan makan minum, jalan- jalan, dst. Dibandingkan dengan bisnis kedua, yang difokuskan hasilnya adalah untuk disisihkan untuk kebutuhan tabungan Anda tadi.

Hasilnya tentu akan jauh lebih optimal lagi bila Anda bisa membuat imbal hasil tabungannya tadi itu untuk tidak diam saja, namun si tabungan Anda tadi bisa menjadi jauh lebih aktif yaitu dengan investasi di https://joinroyalq.net , sebuah website pembelajaran investasi yang membuat pasif income untuk para membernya.